Sumut

Dahsyat, PlT Bupati Labuhanbatu Siap Menjadi Pembina SAMADE

Photo : PlT Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe (baju putih) menyatakan siap menjadi pembina bagi DPD Asosiasi Samade Labuhanbatu.| Hendrik.

Rantauprapat | Mitra Simalungun – Pelaksana Tugas (PlT)  Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi menyatakan siap menjadi pembina bagi para petani sawit swadaya yang tergabung dalam DPD Asosasi SAMADE (Sawitku Masa Depanku) Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin oleh Eko Syahputra selaku Ketua. Kesiapan itu disampaikan langsung oleh Bupati kepada Eko Syahputra dalam sebuah diskusi informal di sebuah rumah makan di Kota Rantauprapat, Rabu (21/11/2018) sore.

Saat itu Eko Syahputra didampingi oleh Ketua DPW Asosiasi SAMADE Sumatera Utara Indra Muda Pasaribu.

“Dan dalam pertemuan informal tadi berlangsung akrab dan hadir juga anggota DPRD Labuhanbatu Pak Boediono,” kata Indra saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

Bahkan, sambung Indra, Bupati Andi siap memfasilitasi  kegiatan SAMADE Labuhanbatu,  dari mulai soal STDB (Surat Tanda Daftar Budidaya) yang dalam setiap kepengurusan harus ada izin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Pak Bupati tegas menyampaikan ke kami kalau beliau siap menjadi pembina  di DPD SAMADE Labuhanbatu. Pak Bupati juga menyatakan  siap membantu perkebunan sawit di Labuhanbatu untuk kemajuan daerahnya melalui SAMADE,” tegas Indra.

Sebelumnya, pada hari Minggu (18/11/2018), atau bersamaan dengan Hari Sawit Nasional, Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe juga bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional Sawit Bersih Ir Anthony Sembiring yang saat itu didampingi oleh Dewan Pembina Ardy Kacaribu.

Tim Kampanye Nasional Sawit Bersih ini dibentuk oleh DPP Asosiasi SAMADE yang dipimpin oleh Tolen Ketaren selaku Ketua Umum, guna menghadang aksi black campaign sejumlah pihak dalam dan luar negeri yang antisawit nasional.|| Hendrik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top