Batu Bara-Asahan

Curi Mobil Untuk Nabrak Suami Selingkuhan, Anak Siantar Dipelor Polisi

Keterangan Photo : RH (24) Berikut mobil yang dicurinya.

Batu Bara – Mitra Simalungun, Seorang pelaku pencuri mobil dengan modus melamar kerja di sebuah cafe plus Doorsmeer di Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Kamis (12/7/2018) ditangkap dan dipelor atau dihadiahi timah panas dibagian kakinya oleh petugas.

Informasi dihimpun, Jumat (13/7/2018), penangkapan tersangka pencuri mobil BK 1585 VK milik Elkanasari boru Simanjuntak warga Dusun IV Alai Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka tersebut, dilakukan petugas sesuai LP/87/VII/2018/SU/Res.Batubara/ Rabu,11 juli 2018.

Pencurian ini jelas dilakukan oleh seorang pria yang pagi harinya baru melamar kerja di cafe itu sebagai Barista. Aksinya terekam oleh kamera CCTV yang ada ditempat parkir kafe itu. Pria itu hanya diketahui berinisial RH.

“Kami tidak meminta identitas apapun dari dia waktu melamar pekerjaan, apakah KTP atau tanda bukti diri lainnya,” kata Elkanasari kepada wartawan di Mapolsek Indrapura saat memberikan laporan.

Dikisahkannya, waktu pelaku datang ia memesan kopi. Lalu tanya – tanya beli kopi dari mana, terakhir dia menunjukkan keahliannya dalam mengolah kopi sebagai Barista melalui ponselnya, ditempat dia kerjanya dulu. Karena memang meyakinkan ia langsung diterima.

Rabu pagi sekitar pukul 07.00 korban yang bermaksud membuka Doorsmeer terkejut melihat mobilnya sudah tidak berada lagi ditempatnya.

“Memang kunci mobil itu biasanya disangkutkan di dinding, malam itu usai semuanya nonton bola, cafe langsung tutup sekitar pukul 02.00, baru paginya terbangun dan melihat mobil dan kuncinya sudah tidak ada. Tapi begitu melihat CCTV ternyata pelakunya yang melamar kerja tadi pagi,” kata Elkanasari.

Berbekal foto di CCTV dan handphone diketahui pelaku adalah RH (24) warga Jalan Rakuta Sembiring No. 36 Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Dikabarkan pula bahwa sebelumnya pelaku juga pernah melakukan tindak pidana penganiayaan berat terhadap seorang pria keturunan. Pelaku membacok korban yang marah kepadanya karena pelaku sudah menyelingkuhi istri korban.

Tersangka mengaku ditangkap petugas sekira pukul 20.00 Wib dari rumah orangtuanya di Jalan Majapahit bersamaan dengan mobil hasil kejahatannya. Namun plat mobil sudah sempat diganti pelaku dengan nomor Polisi BK 1757 YM.

Kepada wartawan RH mengakui, kalau ia mencuri mobil itu untuk menabrak suami selingkuhannya. Karena menurutnya pria keturunan Tionghoa yang pernah dibacoknya itu telah membuat orang tuanya sakit dan kemudian meninggal dunia.

Sementara itu pihak Kepolisian Sektor Indrapura dan Polres Batubara hingga saat ini belum mau memberi keterangan terkait penembakan terhadap pelaku.(BP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top