Hukum-Kriminal

CURI HP MILIK TEMAN SEMASA SMA, DIPOLISIKAN

PERBAUNGAN – MITRA SIMALUNGUN, Anggota Opsnal Polsek Perbaungan lakukan Penangkapan terhadap 1 (satu) seorang laki-laki dewasa pelaku Tindak Pidana ” Pencurian “, JAJ Alias ANGGA (25), Warga Gg. Bersama Kel. Tualang  Kec. Perbaungan Kab. Serdang Bedagai, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 dari KUHPidana, Rabu (20 Juni 2018), sekira pukul 05.30 Wib.

Inforasi dihimpun berdasarkal Lpoean Polisi Nomor : LP /128/ IV / 2018/ SU/Res Sergai/ Polsek perbaungan, tanggal 02 Juni 2018, dan SP.Kap No. : SP.Kap/175/VI/2018/Reskrim, 20 Juni 2018. Anggota Opsnal laksanakan Penangkapan, dengan dasar laporan Korban PRAYUDA RAMADAN (25), Warga Jln. Cendrawasih Dsn. II Desa Citaman Jernih Kec. Perbaungan Kab. Sergai.

Kapolsek Perbaungan AKP. Ilham Harahap, SH MH, membenarkan penangkapan itu, mengatakan,” Pelaku pada hari Rabu (30 Mei 2018), sekira pukul 02.30 wib, saat korban berada di rumah, siang itu Plaku dan saksi Imam Kamari, datang berkunjung ke rumah untuk mengobrol, sebab korban saksi dan pelaku adalah teman sekolah semasa SMA dahulu, jadi karena merasa lama tidak bertemu, kemudian korban menyambut kedatangan pelaku dan juga saksi,” jelasnya.

” Setelah mengobrol lebih kurang 30 menit, korban pergi ke dapur dengan maksud untuk membuat minuman untuk tamu korban tersebut, dengan mengatakan kepada pelaku dan saksi,” Kalian minum apa..??, gak ada apa-apa di rumah, aku buatkan dulu teh manis ya,” sambil korban pergi ke belakang untuk membuat Teh Manis.

” Beberapa saat kemudian saksi Debi terbangun dan menanyakan kepada korban,” Siapa yang datang  bang..??,” korban menjawab,” Kawan SMA abang dek, nah kau buatkan dulu teh manis ini ya, dek”, lalu setelah itu korban meninggalkan saksi di dapur dan menemui pelaku dan saksi di ruang tamu,” tukasnya.

” Namun pada saat korban sampai di ruangan tamu korban melihat hanya tinggal saksi sendiri yang tinggal di ruangan tamu, kemudian menanyai saksi ” loh mana si ANGGA ..RI…” kemudian saksi menjawab,” keteras tadi DAN, di bawaknya HP mu yang di meja, katanya mau nelpon sebentar,” oh..beberapa saat korban mengobrol bersama saksi korban merasa curiga karena pelaku tidak masuk juga ke rumah, lalu korban kemudian melihat pelaku keluar rumah atau teras namun tidak melihat pelaku di teras, lalu korban masuk dan mengatakan kepada saksi,” loh, mana si ANGGA…RI..kok gak ada,” korban mulai curiga dan merasa kalau dirinya telah menjadi korban Tindak Pidana yang dilakukan oleh pelaku JAJ, yang merupakan teman SMA korban.

” Kemudian keesokan harinya korban dibantu oleh saksi IMAM KAMARI mencoba mencari Pelaku di seputaran Simpang III Pekan  Perbaungan, namun setelah seharian mencari korban tidak bertemu”.

” Atas kejadian tersebut pada hari Sabtu (02 Juni 2018) sekira pukul 21.30 Wib, korban merasa keberatan dan membuat Laporan Pengaduan ke Polsek Perbaungan, agar pelaku dapat di Hukum sesuai dengan Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia”, ujarnya.

” Atas laporan pengaduan korban tersebut maka pada Rabu (20 Juni 2018), sekira pukul 06.30 wib, berdasarkan surat perintah penangkapan SP.Kap/175/VI/2018/Reskrim, Tanggal 20 Juni  2018 dilakukan penangkapan terhadap pelaku JAJ Alias ANGGA di Simpg III Pekan Perbaungan di rumah adik ipar pelaku, setelah ditanyakan dan ditunjukkan Surat Perintah Penangkapan, pelaku sempat mengelak namun setelah di tanyakan apakah pelaku kenal dengan korban PRAYUDA RAMADHAN, pelaku mengaku mengenal korban yang merupakan teman semasa sekolah SMA dahulu dan mengakui dengan berterus terang, ada mengambil Handphone korban dari atas meja pada saat berkunjung ke rumah korban.

” Kemudian pelaku diamankan ke Komando Polsek Perbaungan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” tandasnya.|| ds_red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top