SEREMONI

CINTA TANPA EKONOMI MAPAN..??? BELUM CUKUP…!!!

Rekan Mitra yang Mulia, Hanya Bermodalkan cinta saja buat bisa melangkah kepernikahan dan berkeluarga, itu semua belumlah cukup jika tidak disertai dengan ekonomi yang mapan.

Bisa-bisa cinta yang tadinya indah menjadi hancur merana karena keadaan ekonomi yang morat-marit tidak karuan, karena kita tidak mau untuk memperjuangkannya hanya bervokus kepada cintanya saja.

Siapa sih yang tidak senang saat cintanya tersambut, dunia menjadi sangat begitu indah.

Jalannya hari yang dilalui’pun terasa menjadi begitu singkat. Seakan dunia menjadi milik berdua. Kebersamaan itu hendaknya jangan menjadikan kita terlena sehingga melupakan bahwa disamping cinta masih ada hal yang juga tidak kalah pentingnya yang harus diperjuangan juga, yaitu ekonomi.

Jangan kita bermimpi bahwa cinta akan tetap Indah jika ekonomi kita sendiri morat-marit.

Seberapapun besar kekuatan cinta jika tidak di imbangi dengan kerja keras dan ketekunan untuk bekerja agar supaya ekonomi mapan, maka itu hanyalah mimpi di siang hari bolong.

Saat kita lapar, maka cinta tidak bisa membuat kita kenyang, begitupun saat kita membutuhkan transpotasi, cinta tidak bisa membawa kita ke tempat yang hendak kita tuju.

Dengan cara apa? Terbang dengan cinta? Itu hanya  ada di dalam dongeng anak-anak sebelum tidur. Kita membutukan Uang agar saat kita lapar kita bisa membeli makanan. Begitupun saat kita hendak pergi ke suatu tempat, kita membutuhkan transpotasi  seperti; sepeda, motor, ataupun angkutan umum.

Dan semua itu juga perlu uang buat bayar ongkos dan juga bensin.  Jelas di sini cinta tanpa adanya ekonomi yang mapan akan menjadi bayang-bayang kelam.

Hanya dengan bermodalkan cinta saja, kita akan kesulitan untuk bisa melangkah di dalam pernikahan.

Memang benar, jika sudah saling mencintai, harta tidak lagi dipermasalahkan. Tetapi pernahkah kita berpikir biarpun harta tidak kita permasalahkan, dalam  menjalani kehidupan kita tetap membutuhkan uang, jadi bagaiamanapun itu ekonomi  harus kita perjuangakan juga.

Saat kita menikah, biarpun dengan sesederhana mungkin tetap membutuhkan biaya, dan itu artinya kita membutuhkan uang.

Begitupun setelah menikah, kita membutuhkan tempat tinggal, dan lain sebagainnya.

Bukankan semua itu bisa terwujud jika kita punya uang? Jadi tidak salah, jika disamping cinta, ekonomi tidak kalah pentingnya untuk kita perjuangkan agar kebahagiaan bisa kita rasakan dengan sesungguhnya.

Agar tidak terjadi penyesalan dikelak kemudian hari, karena hubungan dengan orang yang kita cintai berakhir dengan menyedihkan  hanya karena keadaan ekonomi yang belum mapan, hendaknya kita bisa menjadikan cinta sebagai kekuatan untuk meraih kesuksesan dan kehidupan yang lebih baik.

Kita jangan sampai hanya berpikir tentang indahnya saja, bersenang-senang, jalan kesana-kemari berdua menikmati kebersamaan dengan cinta yang berkobar-kobar, makan bareng, nonton bareng, bisa-bisa justru menguras isi kantong dan akhirnya saat tiba waktu buat keperluan anak sekolah, rekening listrik, atau uang belanja, dll, kebingungan karena ketidakadaan biaya. Kondisi seperti  itu justru bikin kita ngenes.

Kenapa tidak kita jadikan cinta sebagai kekuatan, jalan untuk bisa meraih kesuksesan agar kelak bisa mempunyai ekonomi yang mapan. Kalau ekonominya mapan, kebahagiaan akan mengikuti dengan sendirinya.

Kita tidak takut saat menjalani hari tua soal biaya, karena kita sudah mempersiapkannya, tidak perlu mencari pinjaman karena kita sudah mempunyai Tabungan.

Begitupun saat kebutuhan pendidikan tinggi anak, dan mempunyai rumah sendiri, biarpun kecil dan sederhana, juga perabot rumah dan alat tarspotasi biarpun hanya hanya sepeda motor.

Semua itu akan membuat hati kita juga menjadi lebih tenang, bila memiliki TABUNGAN.

Apa lagi kita sudah mempunyai PENGHASILAN, dengan pendapatan yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Ketika saatnya nanti diberikan tanggung jawab pendidikan anak kita, maka tidak lagi ada kekuatiran akan tidak adanya biaya, karena kita sudah mempersiapakannya duluan.

Rekan Mitra yang Mulia, KIM CAR 3i Network, adalah solusi bagi kita, yang patut diperjuangkan, demi masa depan hari tua, demi orang-orang yang KITA CINTAI.

* Mendapat Asuransi,
* Investasi, dan
* Income bulanan.

Info lebih lanjut Contak kami :

Tim Mitra Sukses Bersama

~ Sab Muhardi ~

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top