Simalungun-Siantar

CAMAT BELAT TERKESAN MENGELAK DIJUMPAI WARTAWAN

Mitra Simalungun | KarimunKetika kita ingin mengetahui sampai dimana pelaksanaan kegiatan di Kantor Camat Belat Kabupaten Karimun, Selasa (14 Mei 2019), kita berkunjung ke Kantor Camat Belat, dalam perjalanan dekat pelabuhan ketemu dengan Syahrial Camat Belat, dan kita mengatakan kita mau ke kantor. Camatnya mengatakan nanti jumpa di kantor.

Namun, ketika kita sampai di Kantor Camat Belat, kita ketemu beberapa orang staf kantor camat, saat kita menanyakan salah seoramg stafnya mengatakan bapak ke Balai, dan seorang lagi stafnya mengatakan ke Desa Leboh.

Kita sudah mengatakan kita tadi sudah jumpa dengan pak camat di pelabuhan, nanti jumpa di kantor katanya.

Sebelumnya juga telah pernah kita tanyakan perihal sejauh mana pelaksanaan kegiatan di kantor camat melalui whatsApp, camatnya selalu bilang datang aja ke kantor nanti kita jelaskan.

Pernyataan Syahrial sebagai Camat Belat yang mengatakan datang aja ke kantor nanti kita jelaskan, sangat bertolak belakang dengan peristiwa yang terjadi di kantornya. Ketika kita sudah sampai di kantornya dia tidak ada, saat kita coba menghubungi no teleponya, masuk tapi tak diangkat, kita kirimkan pesan lewat whatsApp tidak ada balasan, ketika kita tanyakan kepada beberapa staf yang ada di Kantor Camat Belat tentang kita mau konfirmasi pelaksanaan kegiatan Kantor Camat Belat tahun 2018 stafnya mengatakan kami tidak bisa menjelaskan, langsung aja ke pak camatnya kilahnya sambil berlalu.

Dalam hal ini kita melihat Syahrial sebagai camat belat terkesan menghindar ataupun mengelak untuk kita konfirmasi, besar DUGAAN kita bahwasanya pelaksanaan kegiatan di Kantor Camat Belat tahun 2018 banyak yang tak beres, dan bermasalah sehingga camatnya tidak mau kita jumpai.

Jelas jelas Camat Belat ini mengangkangi UU NO 14 Tahun 2007, tentang keterbukaan informasi publik (KIP). Kita juga berencana akan menyurati Ombusmen kepulauan riau perihal camat belat tidak maunya, atau enggan maupun mengelak untuk kita konfirmasi terkait pelaksanaan kegiatan di kantornya. dan bila perlu nantinya kita akan melaporkan ke Kacabjari Tanjung Batu, agar pelaksanaan kegiatan tahun 2018 di Kantor Camat Belat di periksa.|| Sajirun. S

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top