Politik

CALON GUBERNUR SUMATERA UTARA DAN WAKIL NOMOR URUT 2 HALAL BI HALAL DI SIMALUNGUN

CALON GUBERNUR SUMATERA UTARA DAN WAKIL NOMOR URUT 2 HALAL BI HALAL DI SIMALUNGUN

PERDAGANGAN – MITRA SIMALUNGUN, Giat kampanye dalam bentuk Tatap Muka dan Do’a Bersama Tim Pemenangan/ Relawan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Drs. H. Djarot Saiful Hidayat,  MS – Dr. Sihar PH Sitorus, BSAB,  MBA di Kab. Simalungun, Rabu (20 Juni 2018), Sekira pukul 12.00 WIB.

Berlangsung Giat Kampanye dalam bentuk Tatap Muka dan Do’a bersama Tim Pemenangan/ Relawan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Drs. H. Djarot Saiful Hidayat,  MS – Dr. Sihar PH Sitorus, BSAB,  MBA di wilayah Kab. Simalungun, pada pukul 12.20 WIB rombongan calon Gubernur Sumut Nomor Urut 2 Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS tiba di Kelurahan Kerasaan Kec. Pematang Bandar Kab. Simalungun dengan menggunakan kendaraan Toyota Alphard Nopol 1061 IH, Toyota Kijang Inova Nopol  B 1805 AD, Toyota Kijang Inova Nopol BK 1687 AD, dan Toyota Fortuner Nopol 1278 AL. Drs. H. Djarot Saiful Hidayat,  MS beserta rombongan di Kelurahan Kerasaan, melaksanakan blusukan, membeli beberapa barang dagangan antara lain, Jam tangan, Buah Mangga dan Buah Pepaya, serta melakukan tanya jawab dengan para pedagang di Pekan Kerasaan Kelurahan Kerasaan Kec. Pematang Bandar Kab. Simalungun.

Selanjutnya Melaksanakan sholat Dzuhur di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kerasaan, dan pada Pukul 13.05 WIB rombongan DJOSS meninggalkan Kelurahan Kerasaan.

Pada pukul 13.20 WIB Rombongan tiba di rumah Pendukung DJOSS, Palar Batubara (Keluarga AP BatuBara/ Tokoh PDI Perjuangan di Nagori Mariah Bandar Kec. Pematang Bandar.

Giat Drs. H. Djarot Saiful Hidayat,  MS beserta rombongan di Nagori Mariah Bandar, melaksanakan Silahturahmi dengan Massa Simpatisan DJOSS Nagori Mariah Bandar di halaman rumah Drs. Palar Batubara.

Tokoh Masyarakat Nag. Mariah Bandar Ramli Damanik dalam sambutannya mengatakan,” Kami siap mendukung pasangan DJOSS dalam Pilgubsu, apabila DJOSS terpilih agar Jalan menuju Nagori Mariah Bandar diperbaiki, dan Pemuda/ Pemudi yang ada di Nagori Mariah Bandar yang memiliki ijazah SMA agar dipekerjakan di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei,” ujarnya.

Selanjutnya pemberian Ulos Pamotting kepada Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS.

Palar Batubara mengatakan,” Saya dan Pak Djarot bukan sekedar teman, tapi sudah seperti kakak beradik, Sumatera Utara perlu Pemimpin seperti Pak Djarot, Masyarakat Kab. Simalungun khususnya Nagori Mariah Bandar siap memenangkan pasangan DJOSS,” ucapnya.

Calon Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS, dalam kesempatan itu mengatakan,” Provinsi Sumatera Utara kaya akan Bhineka Tunggal Ika. Kami sudah mengunjungi KEK Sei Mangkei, dan Pelabuhan Kuala Tanjung, disana banyak membutuhkan lapangan kerja, namun kita belum mampu menyediakan tenaga kerja yang profesional, sehingga nanti akan dibuat tempat pelatihan untuk menciptakan tenaga kerja yang profesional,” ucapnya.

” Tanggal 27 Juni 2018, datang ke TPS dan coblos nomor 2, untuk perubahan Sumatera Utara yang lebih baik, Jaga situasi agar tetap kondusif, jangan mau termakan isu-isu/ ujaran kebencian, jangan ada dendam, iri dan benci didalam hati kita. Mohon doanya agar 27 Juni 2018 berjalan dengan aman, dan kita dapat membuat perubahan di Sumatera Utara,” ujar Djarot.

Setelah Doa bersama, dan Makan siang bersama, pada pukul 14.30 WIB, rombongan DJOSS meninggalkan Nagori Mariah Bandar, dengan jumlah massa yang hadir diperkirakan sekira 500 orang.

Selanjutnya pada Pukul 15.15 WIB, rombongan DJOSS tiba di Balai Karya Murni Kelurahan Perdagangan Kec. Bandar Kab. Simalungun dalam rangka menghadiri Giat Halal Bi Halal dengan Masyarakat Kab. Simalungun, dengan jumlah massa yang hadir sekira 4000 orang.

Acara dimulai oleh Protokol Herry Chandra, ST, dilanjutkan pembacaan ayat – ayat suci Alquran.

Ketua DPC PDI Perjuangan Ir. Maha Dharma Saragih dalam sambutannya mengucapkan,” Terimakasih buat sambutannya masyarakat Kab. Simalungun, mari kita sukseskan Pilgubsu 2018, dan kita menangkan pasangan DJOSS,” ujarnya.

Dilanjutkan Kata sambutan dari Tokoh Kec. Bandar : Drs. Palar Batubara mengutarakan,” Memperkenalkan dirinya adalah Putra Daerah Mariah Bandar Kec. Pematang Bandar, dan pernah 2 Periode menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar, saat ini Jalan di Kab. Simalungun khususnya menuju Kec. Bandar keadaannya rusak, karena pemimpinnya tidak benar, tidak mengerti rakyat, hanya memikirkan diri sendiri, semua ini juga salah rakyat, karena memilih pemimpin yang salah, saat ini ada keluarga saya datang ke Provinsi Sumatera Utara yaitu Djarot, mari kita dukung beliau,” ucapnya.

” Kehadiran Drs. Djarot Saiful Hidayat,  MS di Sumatera Utara untuk membuat perubahan di Sumatera Utara, semoga Djarot terpilih dalam Pilgubsu 2018,” ujarnya.

Acara dilanjutkan Tausiyah oleh Ustad May Pelita Hakam, dilanjutkan pemberian Baju Batik Lorik kepada Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS oleh pengurus Pujakesuma Kab. Simalungun an. Mariyono (Sekretaris Pujakesuma Kab. Simalungun).

Calon Gubernur Sumatera Utara Drs. Djarot Saiful Hidayat, MS, dalam sambutannya mengungkapkan,” Kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia, kita memiliki banyak suku bangsa, namun tetap bersatu jua, dimana setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama, mari kita membangun toleransi, kita bangun persaudaraan sesama warga negara, sesama umat manusia walaupun berbeda suku, ras dan agama. Kota Perdagangan merupakan Miniatur Kab. Simalungun, karena disini terdapat suku Jawa, Batak,  Tionghoa (Jabatin), tetaplah hidup damai dalam keberagaman. Kabupaten Simalungun terdapat suatu KEK Sei Mangkei, yang nantinya akan membutuhkan tenaga kerja yang profesional, jadi mari kita siapkan anak-anak kita, nantinya juga apabila tepilih akan membentuk Balai Latihan Kerja untuk menciptakan pekerja yang profesional,” tukasnya.

” Mari kita sukseskan Pulgubsu 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Juni 2018, mari datang ke TPS dan coblos siapa yang paling layak memimpin Sumatera Utara sesuai dengan hati nurani masing-masing,” Tandasnya.

Dilanjutkan Do’a bersama dipimpin oleh Suhardiman, SAg didampingi oleh Rohaniawan Kristen dan Budha.
Selanjutnya sekira Pukul 16.30 WIB, rombongan DJOSS meninggalkan Balai Karya Murni Kelurahan Perdagangan.

Pada pukul 16.50 WIB rombongan Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS tiba di Yayasan Keris Sakti Pusat Rehabilitasi Narkoba di Nagori Perdagangan II Kec. Bandar Kab. Simalungun.

Dilokasi tersebut Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS melakukan dialog dengan penghuni Panti Rehabilitasi terkait dengan Narkoba, dan melihat ruangan tempat rawat inap penghuni panti rehabilitasi, Drs. Djarot Saiful Hidayat, MS memohon doa dan dukungan agar sukses dalam Pilgubsu, serta mengatakan Tolak Narkoba, coblos nomor 2.

Rombongan Drs. Djarot Saiful Hidayat, MS meninggalkan lokasi panti rehabilitasi pada pukul 17.15 WIB.

Dalam giat kampanye DJOSS tampak hadiri oleh Djumiran Abdi
(Tim Pemenangan DJOSS Sumatera Utara), Ir. Maha Dharma Saragih
(Ketua DPC PDI P Kab. Simalungun), Ojak Naibaho (Penasehat DPC PDI P Kab. Simalungun), Permadi Lubis
(Anggota DPR RI dari PDI P), Palar Batubara (Putra Daerah Kab. Simalungun / Mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar), Jaffarudin Harahap (Sekretaris DPW PPP Provinsi Sumatera Utara), Jan Toguh Damanik (Anggota DPRD Provinsi Sumut dari PDI P), dan Rospita Sitorus (Wkl Ketua DPRD Kab. Simalungun dari Fraksi PDI P Kab. Simalungun)

Rangkaian kegiatan calon Gubernur Sumatera Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS berakhir pada pukul 17.45 WIB, berlangsung dengan aman dan baik.

Selama kegiatan kampanye berlangsung dengan aman dan terkendali serta mendapat pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh Personil Polres Simalungun. Calon Gubsu Drs Djarot Saiful Hidayat bersama rombongan kembali ke Medan melalui jalur Lima Puluh Kab.Batu Bara.|| red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top