Tanjung Balai Karimun

BUPATI KARIMUN LANTIK BPD 6 DESA DI KABUPATEN KARIMUN

Mitra Simalungun | Karimun – Bertempat di Gedung Nasional, Rabu (14 Agustus 2018), Bupati Karimun Aunur Rapiq melantik enam Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019 s/d 2025, adapun Ketua dan Anggota BPD yang di lantik meliputi, BPD Desa nyiur permai, BPD Desa Pulau Moro, BPD Desa Rawa Jaya, BPD Desa buluh patah Kecamatan Moro serta BPD Desa Tebias, BPD Desa Degong Kecamatan Belat. Keseluruhan Ketua dan Anggota BPD yang dilantik berjumlah 30 orang.

Bupati Karimun dalam arahanya menyampaikan, ” Dengan dilantiknya Ketua dan Anggota BPD, diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik antara Kepala Desa dan BPD sehingga rencana pembangunan desa dapat disusun dengan baik, sehingga desa tersebut dapat dibangun dengan hasil yang maksimal, dimana BPD merupakan mitra kerja kepala desa di daerahnya. Dengan kerja sama yang baik maka pembangunan desa akan semakin maju.

Masih menurut bupati karimun, ” diharapkan Camat dapat menganyomi serta membimbing para Kepala Desa dan BPD, agar tercipta sinergitas antara Kepala Desa dan BPD, sehingga roda pemerintahan di desa dan kecamatan dapat berjalan dengan baik, dan bila ada permasalahan yang ada di desa diharapkan bisa diselesaikan secara berjenjang ataupun hirarki tata pemerintahan, dan jangan sedikit sedikit melapor kepada bupati, dan diakhir arahannya bupati karimun mengharapkan kepada Ketua dan Anggota BPD yang baru dilantik mengucapkan selamat bekerja dan bekerjalah sesuai dengan tupoksi yang tercantum di SK pelantikan BPD yang baru diserahkan .

Acara pelantikan Ketua dan Anggota BPD di Enam Desa ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Asisten 1, Kabag Tata Pemerintahan, Camat Belat dan Moro, Kepala Desa Tebias, Degong, Pulau Moro, Buluh Patah, Nyiur Permai, Rawa Jaya dan undangan lainya.|| Sajirun S.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top