Batu Bara-Asahan

Bupati Batu Bara Ajak Pelaku Dunia Usaha Dan Industri Bantu Korban Angin Puting Beliung

Batu Bara | Mitra SimalungunBupati Batu Bara Ir. Zahir M.Ap melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah -red) memberikan bantuan kepada puluhan kepala keluarga korban terdampak bencana angin puting beliung di desa Benteng Jaya, Rabu (31/7/2019).

Prihal bantuan Bupati atau lebih tepatnya Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Batu Bara ini dibenarkan oleh Kepala BPBD kab. Batu Bara, Mhd Nashir Yuhanan S.Pd, M.Si. Kepada media ini diakui Nasir, bahwa bantuan tersebut bersumber dari Dana Cadangan Tanggap Darurat kabupaten Batu Bara.

“Jadi bantuan kepada masyarakat korban terdampak bencana angin puting beliung ini sifatnya stimulan, bantuan yang diberikan adalah berupa seng sebanyak 1.235 keping yang dibagi kepada 45 Kepala Keluarga. Jumlah masing-masing penerima berdasarkan hasil hitungan kaji cepat tim dari BPBD dan Dinas Perkim Batu Bara”, terang Nasir.

Sementara terkait bantuan ini diakui oleh Kepala Desa Benteng Jaya, Rahmadaniah SE. “Bantuan tersebut langsung diserahkan melalui pihak BPBD di kantor desa Benteng Jaya, tadi juga dihadiri oleh Muspika yakni Camat beserta Danramil 05 Tanjung Tiram, bupati yang diwakili oleh Kepala BPBD kab Batu Bara”, ungkapnya.

Sedang dalam arahannya usai menyampaikan bantuan itu, Bupati Batu Bara melalui Kepala BPBD mengatakan bahwa bantuan ini adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian pemkab Batu Bara dan sifatnya, tidak lah semua kerugian korban dapat terpenuhi akan tetapi setidaknya dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban.

Selanjutnya Nashir Yuhanan juga menyampaikan, agar baik para korban yang terdampak bencana maupun semua pihak kiranya dapat memaklumi jenis ataupun besar kecilnya bantuan yang telah diberikan.

“Kita meskinya juga melihat atas dasar kemampuan keuangan daerah, sebelumnya Beliau ‘Pak Bupati berharap serta menghimbau agar masyarakat sekitar maupun para pelaku dunia usaha dan industri juga mau ikut turut membantu para korban, sebab membantu korban bencana kan bukan cuma tanggung jawab pemerintah tapi juga merupakan tanggung jawab kemanusiaan bagi kita bersama”, ujarnya.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Danramil 05 Tanjung Tiram,Kpt (Inf) Salam Rambe pada kata sambutannya, mengajak serta menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat terutama terhadap para korban terdampak bencana angin puting beliung agar tetap mau mensyukuri seberapa pun bantuan yang telah diberikan oleh pemkab Batu Bara.|| Bim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top