Ragam

BULAN PUASA, TRUK ENGKEL SOSOR WARUNG NASI

SIMALUNGUN (SUMUT) – MITRA SIMALUNGUN, Sebuah Warung Nasi milik Sarimuda Harahap (51), warga Jalan Lintas Umum Km 22 – 23, Simpang Pasar Lama Huta I Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Selasa (5/6) sekira pukul 12.45 WIB, mengalami rusak berat akibat ditabrak oleh sebuah Mobil Truck Mitsubishi Engkel BK 9179 LN dikemudikan oleh Bima Satria (23), Warga Desa Kesiangan, Dusun II, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Bahkan, sebelum menabrak warung nasi yang lagi penuh dengan sajian makanan itu, Truck tersebut terlebih dahulu menabrak Mobil Mitsubishi L- 300 BM 8950 DK yang dikemudikan Jono Marbun (29) Kampung Mangga, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, hingga mengakibatkan terguling hingga kedepan warung nasi tersebut.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, saat sebelum kejadian Mobil Mitsubishi Truck Engkel BK 9179 LN, melaju dari arah Pematang Siantar menuju arah Perdagangan.

Setibanya di TKP, diduga Truck hendak mengelakkan sebuah Sepeda Motor yang ada di depannya searah dengan perjalannya hendak berbelok, namun tiba-tiba membatalkan untuk berbelok
Sehingga Truck tersebut membanting Stir ke arah kanan perjalanannya yang pada saat bersamaan dari arah berlawanan sebuah Mobil Mitsubishi L- 300, sehingga tabrakan tidak terelakkan lagi, dan bahkan hingga sebuah warung nasi milik warga pun ditabrak oleh truck Engkel yang bermuatan Tandan Buah Pisang.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian, namun sang supir Truck mengalami luka-luka pada bagian tangannya.

” Kami tadi mau mengelakkan sepedamotor yang mau belok ke kanan, tetapi sepedamotor itu batal belok dan kembali lagi kekiri, sehingga kami jadinya agak ke kanan untuk mengelakkannya, akhirnya tabrakan pun tidak terelakkan lagi bang”, jelas, Sudiono (20), warga Jalan Bali, Kota Pematangsiantar, yang mengaku sebagai pekerja bongkar muatan truck tersebut.

Sementara itu, Sarimuda Harahap (51) pemilik rumah sekaligus warung, mengatakan, ” Saya lagi makan, hanya lihat mobil L- 300 itu yang sudah masuk beram habis tiba – tiba Truck ini menabrak dan menyorong, dan menabrak warung kami ini. Syukurnya nggak ada pembeli yang makan di teras warung kami ini”, ujarnya yang masih tampak trauma.

Masih di lokasi kejadian, tak lama berselang Personel Pos Lantas Bangun dan Unit Laka Lantas yang langsung dipimpin oleh Kanitnya Ipda Jonni FH Sinaga tiba di lokasi kejadian bersama satu unit mobil derek.

Usai melakukan oleh TKP, Polisi pun langsung melakukan upaya evakuasi kedua kendaraan tersebut dari TKP, ” Tidak ada korban jiwa, hanya satu orang yang luka ringan dan sudah ditangani oleh medis. Olah TKP dan mengamankan kedua kendaraan ini langkah awal yang kita lakukan untuk selanjutnya kita lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa kecelakaan ini”, tegas Jonni, kepada kru Mitra Simalungun ini, Selasa (5/6) sekira pukul 15.30 WIB. || DS.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top