Simalungun-Siantar

BRI CABANG PEMATANG SIANTAR SALURKAN DANA CSR KE NAGORI KARANG REJO RP. 50 JUTA

Simalungun | Mitra Simalungun – PT BRI ( Persero ) memberikan bantuan dana Corporate Sosial Responsibiliti ( CSR ) kepada Nagori Karang Rejo Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun sebesar Rp 50 juta yang diserahkan langsung Gyssario Harsantyo Darismawan selaku kepala cabang BRI Pematangsiantar, Sabtu (10/11) sekira pukul (09.00)wib, di kantor desa setempat.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bantuan CSR ini diberikan dalam rangkaian kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun PT BRI yang Ke- 124. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat karena bersifat padat karya yang melibatkan masyarakat secara langsung dalam kegiatannya.

” Dalam waktu dekat PT BRI cabang Pematangsiantar, juga akan memberikan pelatihan kepada para kelompok UMKM yang akan dilaksanakan di hotel Sapadia. Diharapkan dari kegiatan tersebut BRI dapat memberikan kontribusi dalam membangun ekonomi kerakyatan ,”ujarnya.

Ditambahkannya lagi, puncak acara hari ulang tahun BRI yang Ke- 124 untuk wilayah Siantar Simalungun dan sekitarnya akan dipusatkan di lapangan Haji Adam Malik dan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2019 mendatang. Dimana acara tersebut juga akan menampilkan tari – tarian budaya lokal dari berbagai etnis yang ada, serta juga menghadirkan artis – artis ibukota.

Airul Zen SPdI selaku Pangulu Nagori Karang Rejo menyampaikan ” terimakasih atas bantuan yang diberikan semoga kelak bantuan bisa dirasakan masyarakat secara langsung, karena dana tersebut diperuntukan untuk membangun jalan setapak berupa rabat beton di beberapa titik lokasi.

Diantaranya di Huta Satu sepanjang 100 meter x 1 meter, di Huta 6 sepanjang 120 meter dan Huta 5 sepanjang 50 meter. Sehingga diharapkan peran serta masyarakat untuk berpartisipasi karena dana bantuan CSR tersebut murni padat karya yang melibatkan masyarakat secara langsung dalam pengerjaannya.

” Hari ini kita ajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong di Delapan titik kegiatan, mulai dari pembersihan mesjid, jalan – jalan serta parit saluran air ,” ujar pangulu Airul Zen.

Sementara itu Suriawan SH yang turut memberikan kata sambutan mengatakan ” bahwa kegiatan ini menjadi momentum penting karena dilaksanakan tepat dalam rangka menyambut hari Pahlawan dan berharap bantuan CSR ini bisa menjadi motivasi pangulu Nagori ( kepala desa red ) serta masyarakat dalam memajukan desa kearah yang lebih baik.

” Sebagai anggota DPRD Kabupaten Simalungun saya mengapresiasi dengan pangulu Karang Rejo meski belum lama dilantik, tapi namun sudah banyak menunjukan kinerja yang bagus, salah satunya menghidupkan budaya gotong royong yang setiap minggu dilaksanakan. Sehingga terlihat desa ini telah banyak mengalami kemajuan ,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh perangkat Nagori Karang Rejo LPM, Maujana,PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, Banbisa serta mewakili camat Gunung Maligas. Acara ditutup dengan doa oleh Rasam SAg dari Kakankemenag Simalungun.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top