Sumut

BPPT-JAI MEDAN MENGGELAR BAKTI SOSIAL UNTUK WARGA SEKITAR

MEDAN | Mitra Simalungun – BPPT JAI (Badan Penyelenggara Perayaan Tasyakur Jemaat Ahmadiyah Indonesia) Sumatera Utara berkerja sama dengan Lajnah, Anshor, dan Khudam Sumut 01, kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial Baksos, Minggu (3/11) yang berlokasi di Masjid Mubarak Kelurahan Gelugur I Medan.

Hadir dalam kesempatan tersebut BPPT JAI yang terdiri dari Khudam (Laki laki yang berumur 17 – 40 thn), Lajnah ( perempuan yg berumur 17 tahun keatas), Anshor (Laki laki yang berumur 40 tahun ke atas), mewakili dari pihak Pemerintahan Kecamtan Syahrial Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, 12 Dokter Gigi dari Alumni Universitas Sumatera Utara, dr. Muslihudin Ahmad dan Rizki Aisyah Amaturrahim, S.Si, M.Si sebagai perwakilan dari KDMI (Komunitas Donor Mata Indonesia) dan Sebanyak 260 warga sekitar Kelurahan Glugur Darat I yang hadir guna mengikuti kegiatan dimaksud.

Adapun kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan diantaranya adalah Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan serta Pencabutan Gigi gratis oleh 12 dokter gigi dari alumni Universitas Sumatera Utara, Penyuluhan Donor Mata, dan Pembagian Paket Sembako  kepada warga kurang mampu di sekitar lingkungan Masjid Mubarak Medan. Acara ini pun juga dimeriahkan dengan adanya Bazar makanan dan Bazar pakaian layak pakai.

Kepada Mitra Simalungun, Ana Deliana selaku Ketua Daerah Lajnah Imaliyah SUMUT 01 mengungkapkan, ” Kegiatan ini merupakan kegiatan Bakti Sosial, disamping untuk membantu warga sekitar, Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kemitraan dan silaturahmi yang erat dengan warga, serta meningkatkan peran sosial kemasyarakatan Jemaat Ahmadiyah di Kota Medan terutama di Kelurahan Glugur Darat I”. Ungkap Ana Deliana.

Sementara mewakili Pemeritah Kecamatan Medan Timur Syahrial mengatakan, “ Pihak Kecamatan Medan Timur sangat berterima kasih dan mengapresiasikan adanya acara Bakti Sosial ini, dan berharap kelak mampu menghasilkan sebuah gagasan yang dibuat dan menuju misi Pemko Medan”. Ujar Syahrial Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Medan Timur.

Hal senada juga disampaikan Drg. Novia yang juga memberikan bentuk Aspresiasi penuh pada kegiatan Bakti Sosial kali ini, mengatakan, “Kegiatan Bakti Sosial ini sangat positip, dan kami pihak alumi USU sangat berterima kasih kepada Panitia Kegiatan yang telah mengundang Tim Kesehatan Gigi untuk ikut serta membantu masyarakat banyak, juga membantu memperkuat silaturahmi antar masyarakat setempat. Jika kita dapat bermanfaat bagi yang lain..kenapa tidak?”. Katanya.

Sedangkan pelaksanaan pemberian informasi mengenai donor mata  yang sedang dirintis di SUMUT dilakukan langsung oleh dr. Muslihudin Ahmad dan Rizki Aisyah Amaturrahim, S.Si, M.Si sebagai perwakilan dari KDMI (Komunitas Donor Mata Indonesia).

Presentasi mengenai donor mata dilaksanakan sebagai sarana diseminasi informasi mengenai kegiatan donor mata yang tengah dikampanyekan dengan masif oleh KDMI.

Wiliam salah seorang warga sekitar mengungkapkan, “ Kami masyarakat sangat berterima kasih, karena kegiatan ini telah membantu masyarakat sekitar sini  terutama pada pemeriksaan kesehatan, di mana para warga yang sekarang ini jarang konsultasi ke rumah sakit dan kali ini bisa periksa kesehatan gratis di lingkungan rumah”. Ujar Wiliam. || jlt

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top