Hukum-Kriminal

BOCOR DAN ASENG DIAMANKAN POLSEK PERDAGANGAN

PERDAGANGAN – MITRA SIMALUNGUN, Terjadinya Tindak Pidana Penyalahgunaan  Narkoba diduga Jenis Metamfetamin (sabu) di Kampung Gunung Huta III Nag Bandar Hataran Kec. Bandar  Kab. Simalungun, Mus alias Bocor (40), seorang Karyawan Swasta, Warga Kampung Gunung Huta III Nagori Bandar Hataran Kec. Bandar Kab. Simalungun, dan Mis alias Aseng (38), seorang Petani, warga Desa Kelompok Tani, Kec. Belutu Kab. Kandis Prov. Riau, Senin (09/07), sekira pukul 19.00 Wib.

Informasi dihimpun Bedasarkan Laporan Polisi  Nomor : LP /  12  / VII / 2018 /  Simal Dagang, tanggal 09 Juli 2018, Tindak Pidana Penyalahgunaan  Narkoba yg diduga jenis Metamfetamin (Sabu), Pada hari Senin (09 Juli 2018), sekira pukul 19.30 wib, Petugas Polsek Perdagangan mendapat infomasi dari Masyarakat, bahwa pelaku Mus alias Bocor, bersama temannya bernama Misno alias Aseng sedang berada di Rumah Mertua Muslimin di Kampung Gunung Nag. Bandar Jawa Kec. Bandar membawa Narkotika.

Dengan informasi tersebut, Tim Opsnal Polsek Perdagangan menuju ke sasaran dan ternyata benar di teras rumah mertua Muslimin ada 2 orang laki-laki sedang duduk-duduk.

Melihat demikian kemudian Petugas bersama Tim mengamankan kedua orang yang dicurigai lalu memanggil Pangulu setempat untuk melakukan  Penggeledahan.

Selanjutnya Petugas bersama Tim serta disaksikan oleh Pangulu Bandar Jawa Iwan Kurniawan mengamankan TSK Mus serta kawannya yang mengaku bernama MIS Alias ASENG penduduk Kandis.

Kemudian dilakukan Penggeledan rumah mertua Mus dan di ruangan dapur pada bagian Rak piring ditemukan satu set rantang yang tidak tertutup yang didalamnya terdapat satu buah kaleng permen Merek MILTON berisikan * 15 bungkus * Plastik Klip berisikan serbuk putih diduga Narkotika jenis Sabu yg terdiri dari 6 (enam) Bks plastik klip sedang dan 9 (sembilan) bungkus plastik klip kecil.

Dan ketika BB tersebut ditanyakan kepadanya TSK Mus alias Bocor dan ia mengakuinya bahwa Narkoba jenis sabu tersebut, adalah miliknya yang dibeli dari temannya bernama DEDE (DPO), Penduduk Kandis seharga Rp.2.500.000.

Kemudian diruangan dapur ditemukan satu buah Bong yang tidak ada kaca pirek nya diduga sebagai alat untuk mengkomsumsi Narkotika Sabu.

Setelah dipertanyakkan BB TSK, dan ke dua TSK mengakuinya bahwa Bong tersebut sebagai alat mereka mengkomsumsi Narkotika Jenis Sabu yang dilakukannya mereka pada hari Minggu (08 Juli 2018), sekira pukul 17.00.wib, di dlm rumah mertua nya TSK MUS.

KAPOLSEK PERDAGANGAN AKP. DANIEL ARTASASTA TAMBUNAN,S.H.,S.I.K, mengatakan, ” Kedua TSK dan Barang Bukti (BB) nya, dibawa ke Polsek Perdagangan untuk proses lebih lanjut.|| RED.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top