Simalungun-Siantar

BINTEK PPS DAN KPPS KECAMATAN PEMATANG BANDAR DILAKSANAKAN

PEMATANG BANDAR – Mitra Simalungun, Bertempat diSoppo Godang Gereja HKBP Pematang Bandar, pada Minggu (10/6) Bintek PPS dan KPPS di laksanakan.

Bintek yang dihadiri PPK beserta Sekretariat Sebagai narasumber, PPS Nagori/Kelurahan seKecamatan Pematang Bandar dan Sekitar ratusan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), berjalan lancar.

Rudianto Damanik Ketua PPK saat membuka Bintek mengatakan, “Ini merupakan Bintek Pemilihan Gurbenur dan Wakil Gurbenur 2018, pada Saat ini dibutuhkan kosentrasi penuh karena pilgub sudah diambang pelaksanaan dan bintek ini kami bagi menjadi 2 sesion, yang pertama hari ini minggu 10 juni dengan peserta bintek 7 nagori, diantaranya Nagori Purbaganda, Purwosari, Purwodadi, Kelurahan Pematang Bandar, Nagori Bandar Manis, Talun Madear dan Talun Rejo.

Untuk itu kepada PPS agar memberikan perhatian penuh kepada petugas KPPS. Teruta Ketua KPPS, Karena semua tanggung jawab bertumpu pada Ketua, namun bekerjanya tetap bersama2 dalam tim KPPS.

Untuk itu saat bintek inilah kita akan bahas materi sesuai panduan yang ada, agar pada hari H nantinya jangan ada lagi yg tidak kita ketahui. Semoga dengan Bintek ini mampu memberikan pembelajaran kepada kita semua”. Jelas Ketua PPK.

Mopar Damanik anggota PPK, Mengawali Bintek dengan memaparkan dan menjelaskan tata cara dalam pemungutan suara di TPS, Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan Perhitungan Suara yang dipaparkan oleh Fadillah Zein selaku anggota PPK Kecamatan Pematang Bandar. Keduanya dalam menaparkan materi menggunakam fasilitas proyektor.

Acara diakhiri dengan sesion tanya jawab dari peserta Bintek. || LE.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top