Hukum-Kriminal

Bawak Sabu, Ucok Tobing Nyangkut di Jeruji Besi Polsek Serbalawan

Serbalawan | Mitra SimalungunNasib apes dialami oleh NPL alias Ucok Tobing (44), warga Kampung Purwosari Nagori Dolok Tenera Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, tidur di balik jeruji besi lantaran ditangkap oleh petugas Satreskrim Polsek Serbalawan di kawasan pondok pasir depan warung pak Bromo Nagori Dolok Tenera Kecamatan Dolok Batunanggar, Kamis (4/7), sekitar Jam 22.00 Wib, karena kedapatan membawa sabu-sabu.

Ucok ditangkap di kawasan Pondok Pasir Huta Purwosari setelah Tim Operasional Satreskrim Polsek Serbalawan menerima informasi dari masyarakat. Tim yang bergerak ke lokasi langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku.

Hasil penggeledehan, polisi menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya satu bungkus rokok red bold berisikan delapan bungkus jenis sabu diduga seberat 1.22 gr.

Menurut Kapolsek Serbalawan AKP. Leston. Siregar. SH melalui Kanitreskrim IPDA. Gerhard Frisel Sitohang mengatakan, dari penggeledahan dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa, 1 kotak rokok merk Red Bold warna biru yang di dalamnya berisi 8 bungkus plastik klip ukuran kecil berisikan serbuk diduga Narkotika jenis Sabu (Berat bruto 1,22 gr), 1 lembar uang kertas pecahan Seratus Ribu Rupiah dan 2 lembar uang kertas pecahan Lima Puluh Ribu Rupiah.

Disebutkannya, saat itu personil Satreskrim menerima informasi dari masyarakat bahwa dilokasi depan warung Pak Bromo ada seorang yang dicurigai memiliki Narkotika jenis Sabu. Selanjutnya kita menindak lanjuti info tersebut dan saat tiba dilokasi orang yang dicurigai sesuai dengan informasi yang diperoleh kemudian langsung kita amankan. Dari tangan pelaku ditemukan 1 kotak rokok merk Red Bold warna biru yang di dalamnya berisi 8 bungkus plastik klip ukuran kecil berisikan serbuk diduga Narkotika jenis Sabu, 1 lembar uang kertas pecahan Seratus Ribu Rupiah dan 2 lembar uang kertas pecahan Lima Puluh Ribu Rupiah, yang diakui pelaku sebagai miliknya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Serbelawan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. ujarnya.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top