Hukum-Kriminal

BAPAK ANAK KOMPAK MENCURI, KOMPAK JUGA DITANGKAP POLISI

PERDAGANGAN – MITRA SIMALUNGUN, SM boru Damanik (22), Seorang Wanita Karyawan Salon, Warga Huta V Sibatu – batu Nagori Partimbalan Kec. Bandar Masilam Kab. Simalungun, dan Ayahnya J. Damanik (47), tidak jelas alamatnya, ditangkap Polsek Perdagangan, pasalnya melakukan Tindak Pidana Pencurian sebagai mana di maksud Pasal 363 Ayat 1 ke 4e KUHPidana, 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat warna putih BK 5044 RAV, Hand Phone, Dompet, dan Tas Ransel milik FIRMAN AULIA (22), Warga Lingkungan V Kel. Nangka Kec. Binjai Utara Kota Binjai, TKP di Huta V Sibatu – Batu Nagori Partimbalan Kec. Bandar Masilam Kab. Simalungun, Minggu (10 juni 2018), sekira pukul 20.30 Wib.

Informasi dihimpun dari Polsek Perdagangan, Pada hari Minggu (10 Juni 2018), sekira pukul 16.30 Wib, korban Firman Aulia dihubungi oleh SM Boru Damanik untuk datang menjumpainya dengan janji akan bertemu di Simpang Inalum.

Sesampainya korban Firman Aulia mengendarai Sepeda Motor miliknya di Simpang Inalum, SM sudah menunggu bersama seorang pria yang tidak dikenal oleh korban.

Kemudian Korban dibawa oleh SM ke rumah Om dari SM Damanik,  yang mengaku bernama ANDI.

Sesampainya di rumah om dari SM Damanik, korban disuguhi Teh Manis, dan kemudian Andi menyuruh SM untuk membuat kan Mie Instan rebus.

Dan saat SM sedang memasak di dapur, kemudian ANDI mendatangi SM dan memberikan Plastik bening kecil berisi ” Serbuk bewarna Coklat ” untuk dicampurkan ke makanan khusus untuk korban.

Kemudian, dihidangkan kepada korban, setelah korban memakannya lalu korban terasa pening dan ingin tidur.

Lalu korban meminta obat pusing  kepada SM, setelah diberikan jenis obat Panadol oleh ANDI.

Kemudian, ANDI meminjam Sepeda Motor milik Korban, dengan alasan untuk melihat Motor Pasir Galian C, dan korban memberikan nya.

Setelah itu korban  meminta kepada SM untuk  bisa beristirahat.

Selanjutnya SM, menyuruh korban  untuk beristirahat di kamar dan tidak sadarkan diri.

Korban merasa sadar saat sudah berada di Perkebunan Kelapa Sawit, dan kemudian mencari pertolongan, namun Korban merasa setiap menjumpai seseorang meminta bantuan, orang tersebut seperti melihat hantu, atau setan, bukan manusia, hingga korban berjalan tak tentu arah sampai akhirnya pagi hari korban sudah sampai di Tebing Syahbandar. Lalu korban dibantu oleh warga setempat yang melihatnya, untuk dapat menaiki Bus, dan sesampainya di rumah korban menceritakan kejadian tersebut ke keluarganya.

Lalu atas saran keluarga, karena korban masih tidak sadar, dan karena masih berhalusinasi  menjelaskan kejadian tersebut.

Lalu pada hari Rabu (13 Juni), saat korban sudah dapat menceritakan kejadian tersebut dengan benar, bahwa Sepeda Motor, Hand Phone, Dompet, dan Tas Ransel yang dibawanya saat menjumpai SM Damanik, tidak ada padanya, barulah korban bersama keluarga memutuskan membuat Pengaduan ke Polsek Perdagangan.

Sementara Kapolsek Perdagangan AKP. DANIEL ARTASASTA TAMBUNAN, SH, SIK kepada Media ini menerangkan,” Mendengar keterangan Korban, dan saksi – saksi kemudian Anggota Personil Polsek Perdagangan yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU S. PINEM, SH menuju rumah yang diduga Pelaku, di Huta V Sibatu Batu Nagori Partimbalan,” jelas Kapolsek.

” Sesampainya di rumah pelaku, korban melihat dan masih dapat menandai Sepeda Motor miliknya sedang terparkir di depan rumah pelaku, seketika dilakukan penggeledahan rumah dan didapati seorang perempuan yg mengaku berinisial SM Boru DAMANIK, (anak kandung TSK J Damanik), dan seorang laki – laki yang mengaku berinisial J. Damanik, dan mengaku telah mengambil barang – barang milik korban,” tukasnya.

” Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan Barang Bukti milik korban, berupa 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat warna putih BK 5044 RAV, 1 lembar STNK Asli Sepeda Motor Honda Beat an. FIRMAN AULIA, 1 (Satu) Unit Hand Phone VIVO warna Gold, 1 (Satu) Unit Tas Ransel warna Hitam, dan 1 (Satu) Bungkus plastik kecil warna putih, didalamnya berisi Serbuk warna coklat (diduga ramuan obat obatan), kedua TSK dan Barang Bukti diamankan ke Polsek Perdagangan,” tandasnya.|| red.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top