Simalungun-Siantar

Audiensi FKMTK, PAC PROJO dengan Manajemen PLN

Tanah Jawa | Mitra Simalungun – Seringnya listrik padam di Wilayah Tanah Jawa membuat warga kesal dan marah kepada pihak PLN. Melihat fenomena yang terjadi Forum Komunikasi Masyarakat Tanah Jawa (FKMTJ), Dan PAC PROJO, Rabu (21 Agustus 2019), sekira jam 10.00 Wib, mendatangi Kantor PLN Rayon Tanah Jawa untuk Audiensi.

Kunjungan itu diterima langsung Manajer PLN Martua Nasution diruangannya.

Audiensi itu FKMTJ dan PROJO menanyakan kepada pihak PLN, kenapa dalam sebulan terakhir antara Juli dengan Agustus sering terjadi padam lampu dalam satu hari bisa tujuh kali, dan hampir setiap hari, dan apa komitmen PLN untuk melakukan pelayan terbaik buat konsumen.

Martua Nasution menjawab, ” Sering nya padam disebabkan berbagai hal, contoh nya binatang, alam, pepohonon dan pelepah sawit milik perkebunan.

Di tambahkan Staf tehnik PLN Marga Garingging menjelaskan, ” Padam nya listrik sering terjadi akibat pelepah pohon sawit milik perkebunan, karena dulunya jarak tanam dengan jaringan harus +- 3 meter, sekarang pohon sawit udah ditanam rapat dengan jaring, jadi kalau ada angin pelepah sawit kena ke jaringan, secara otomatis listrik akan padam, ” ujarnya.

Dijelaskannya, ” Pihak PLN sudah beberapa kali meminta kepada pihak perkebunan, agar menumbang pohon sawit yang dekat dengan jaringan, tapi sampai sekarang tidak di gubris, ” tegasnya.

Begitu juga dikatakan Kordinator Lapangan bermarga Hutapea menuturkan, ” Betapa susahnya masyarakat, kalau pihak PLN mau melakukan perambasan, dan tidak bisa cuaca diprediksi. Robinson Napitu selaku Humas mengatakan, ” Pihak Manajemen PLN akan melakukan upaya perbaikan, dan antisipasi diantaranya, 1. Dilakukanya pekerjaaan perintisan pohon masyarakat dan perkebunan yang dekat/ dibawah jaringan PLN. 2. Melakukan pemeliharaan fan penggantian peralatan PLN yang sudah tidak handal. 3. Melakukan sosialisasi komunikasi masyarakat, terkait bahayanya potensi gangguan bilamana menanam pohon di dekat jaringan PLN, ” ucapnya.

Diakhir pertemuan Martua Nasution berterimakasih kepada FKMTJ dan PROJO yang sudah mau memberikan kritik dan masukkan kepada PLN, dan meminta pengertian dari masyarakat atas hal gangguan pelayanan PLN ini.

Dan Martua Nasution selaku menajer PLN berjanji akan melakukan yang terbaik buat konsumen.

Brando Nadeak selaku perwakilan masyarakat yang ikut dalam audiensi meminta agar di hari berikut nya jangan lagi terjadi pemadaman, karena kita masyarakat akan marah dan mendatangi kantor PLN ini, karena hari ini kita sudah menahan dan memberi pengertian kepada masyarakat agar tidak demon ke PLN, ” menutup pertemuan dan diamini FKMTJ dan PROJO.|| BenS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top