Sumut

ANGGOTA DPRD SUMUT FRAKSI PKS & PDIP RESES III SIDANG III DI PEM. BANDAR

Photo : Reses III Sidang III Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi PKS dan PDIP di Desa Wonorejo, Kec. Bandar Kab. Simalungun.

Pematang Bandar – Mitra Simalungun, Anggota DPRD Sumatra Utara Dra. Hj.Hidayah Herlina Gusti, dari Fraksi PKS laksanakan RESES III SIDANG III, bekerja sama dengan Zantogu 
Damanik dari Fraksi PDIP, kedua Anggota DPRD Sumatra Utara tersebut sama-sama duduk di Komisi B, Rabu (04/10), sekira jam 11.30 Wib.

Reses Jilit III Tahun Sidang III Tahun 2016-2017, diadakan di Desa Wonorejo Kecamatan Pematang Bandar, Kab. Simalungun, sangat bedah dengan reses II dan I yang lalu, sebab Reses III yang dibicarakan bukan Pembangunan Fisik, tapi yang dibicarakan adalah tentang Pemberdayaan untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat, dengan Sistem Membangun Kelumpok.

Sebagai contoh Desa Wonorejo, Kec. Pematang Bandar, kelompoknya memohon Mesin Pembuat Emping, Kelompok dari Desa Bandar Manis memohon Sapi, sedangkan dari Kelompok Purbaganda memohon Itik Pertelur.

Kelompok Desa yang lain, seperti Kelurahan Krasaan memohon Kambing, dan ada dari Kelompok Tanah Jawa memohon bantuan Dana Penamba Modal Koperasi.

Dalam Reses ini semua Kelompok dihimpun dalam satu Wadah, yang bernama KOPERASI SERBA USAHA yang bernama ” CU. BERTAMAH ABADI “.

Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti menerangkan,” Semua Kelompok harus menjadi Anggota Koperasi dengan Modal Saham Rp 50.000,/Anggota ditambah iuran Rp 20.000,-/bulan.

Sedangkan Zantogu Damanik Anggota DPRD Sumatera Utara dari Komisi B dari Fraksi PDIP, menerangkan,” Bahwa berdasarkan Koperasi Serba Usaha yaitu Cu. Bertama Abadi, yang berbadan Hukum No. 518. 503/17/BH/11/KK/2016, agar mendapat semua yang dimohonkan kelompok Reses III Sidang III Tahun 2016-2017, berjalan lacar dan tertip selesai Reses.|| whbb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top