Batu Bara-Asahan

Akan Serahkan 100 Kursi Roda, Bukti Kepedulian Zahir Kepada Penyandang Disibilitas

Batu Bara | Mitra Simalungun – Bupati Batu Bara Ir. ZAHIR, M.AP menegaskan akan menyerahkan 100 kursi roda berikut alat bantu pendengaran kepada para penyandang Disibilitas (kaum penderita cacat tetap -red), bantuan ini diserahkan Zahir dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-74 tahun.

Terkait hal ini disampaikan Ir.Zahir M.AP didampingi Wakil Ketua DPRD Batu Bara Suwarsono, dan Anggota DPRD Ruslan dan M.Syafii dihadapan Ketua PPCI Kabupaten Batu Bara, Jekson Hermanto pada Senin (13/8/2019), di Kantor Bupati Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lima, Kecamatan Limapuluh.

Selanjutnya Zahir mengatakan, ” Berdasarkan data Dinas Sosial bahwa di Kabupaten Batu Bara terdapat sebanyak 1.502 penyandang disabilitas yang tersebar di 12 Kecamatan Se Kabupaten Batu Bara. Oleh karenanya, Zahir ia akan membangun 12 balai latihan kerja di 12 Kecamatan yang diberi nama Balai Latihan Kerja Komunitas guna dipakai sebagai tempat latihan keterampilan.

Para komunitas yang akan menapatkan pelatihan menurut Zahir, yaitu para penyandang disabilitas, anak-anak putus sekolah, dan wanita rawan sosial ekonomi. Dengan keterampilan yang dimiliki dimaksudkan, mereka-mereka penyandang kesejahteraan sosial nantinya diharap mampu membuka lapangan kerja baru sehingga hidup tidak ketergantungan dengan keluarga atau dengan orang lain.

Lebih lanjut Zahir juga menegaskan, kedepan tidak akan selalu memberikan bantuan berupa peralatan untuk membantu fungsi-fungsi sosial tetapi akan mengembangkan unit-unit usaha ekonomi kreatif sekaligus akan membantu pemasaran hasil usaha ekonomi kreatif ditengah-tengah masyarakat.

Sementata itu Wakil Ketua DPRD Kab. Batu Bara Suwarsono menyampaikan bahwa pihaknya dilingkungan DPRD Kab. Batu Bara akan memberikan dukungan pernuh terhadap kebijakan yang diambil oleh Bupati Batu Bara sehingga dengan kebijakan ini angka kemiskinan dan pengangguran di Kab. Batu Bara akan bisa menurun.

Dilain pihak, Jekson Hermanto selaku Ketua PPCI Kab. Batu Bara yang didampingi Wakil Ketuanya Saut Sinambela, Sekretarisnya Rahmad dan Nelson mengatakan, rasa bangga dan terima kasih atas kebijakan yang diambil Bupati Batu Bata tentang perhatiannya terhadap penyandang disabilitas.

Hermanto pun meminta agar Bupati, untuk masa mendatang tidak lagi memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana untuk penyandang disabilitas melainkan melaksanakan berbagai pelatihan ekonomi kreatif sekaligus memberikan modal dasar awal sebagai upaya membangun usaha mandiri.

Sedangkan kepada Wakil Ketua DPRD Kab. Batu Bara Suwarsono dan para anggota, PPCI menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormatnya. Seraya berharap semoga sinergitas antara Bupati dan DPRD Kab. Batu Bara akan berdampak positif sehingga dapat terus memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas maupun kepada para penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya.|| Bim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top