Sumut

ADAT SIMALUNGUN WARNAI HALAL BIL HALAL DISTRIK II PTPN 4

Simalungun (Gunung Bayu) | Mitra SimalungunAcara halal bil halal Distrik II PTPN 4 dilaksanakan di halaman pesanggrahan Kebun Gunung Bayu, Sabtu (15/06/2019).

Acara halal bil halal diprakarsai oleh General Manejer Distrik II Mahdi Al Haris diselenggarakan secara out door dengan mengetengahkan adat Simalungun.

Distrik II yang terdiri dari Kebun GUB, DOI, LAR, MAY, BUL, TIU dan TEH areal konsesinya sebagian besar terletak di Kabupaten Simalungun.

Demi menjunjung prinsip ‘ Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung’ menjadi dasar rundown acara halal bil halal diisi dengan mengetengahkan adat Simalungun.

Demikian disampaikan General Manejer Distrik II.

Acara adat Simalungun ditandai dengan pemberian ‘bulang’ kepada Dirut PTPN 4 Siwi Peni dan Ibu Direktur Bidang.
Selanjutnya pemberian ‘botong’ (penutup kepala) kepada Direktur Operasional, Direktur SDM dan Umum dan para Kepala Bagian.

Acara penyambutan tamu kehormatan dengan mempersembahkan tor-tor mangalo-alo oleh anak-anak karyawan GUB dan GM Distrik II serta seluruh Manejer se- Distrik II.

Pemberian ‘Dayok Nabinatur’ yakni ayam yang diatur dalam nampan kepada Dirut PTPN 4 sebagai pertanda bahwa segenap karyawan se- Distrik II siap menerima arahan dan bimbingan untuk lebih teratur dan disiplin di dalam bekerja.

Ketua SP BUN Basis Kebun GUB Rustam Nasution (mewakili Ketua SP BUN Basis se-Distrik II) dalam sambutannya menyampaikan ucapan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri’ dan atas nama karyawan memohon maaf atas kinerja yang belum maksimal dan mengajak untuk lebih meningkatkan kinerja setelah menjalani ibadah puasa di bulan suci Rhamadan sebulan penuh.

GM Distrik II Mahdi Al Haris dalam penyampaian kata-kata halal bil halal mengajak kepada seluruh unsur yang ada di Distrik II untuk bekerja lebih bersih setelah menjalani ibadah puasa kita kembali kepada fitrah. Selanjutnya GM Distrik II menyatakan kesiapan Distrik II di dalam meraih sasaran produksi yang ditetapkan perusahaan sebesar 24 ton/ha.

Tor-tor somba dipersembahkan sebagai pengiring Dirut Siwi Peni menuju podium untuk memberikan kata-kata halal bil halal.

Dalam sambutannya Dirut Siwi Peni menyampaikan maaf lahir dan bathin atas nama manejemen, keluarga dan pribadi atas segala kesalahan yang diperbuat.

” Terimakasih kepada Distrik II yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya di Tahun 2019 dari 4 Distrik yang ada di PTPN 4.
Sebagai BUMN tentunya kita telah berkonstribusi kepada Negara dan rakyat. Saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menjadikan kerja itu sebagai ibadah dan selalu berdoa secara spesifik untuk mencapai cita-cita dan harapan Distrik II di dalam meraih produksi tidak 24 ton/ha tetapi 25 ton/ha”. lanjut Siwi Peni.

Dalam hal lain Dirut menyampaikan bahwa PTPN 4 dari sisi kinerja produksi saat ini merupakan yang terbaik di Indonesia dan menjadi benchmarking perusahaan sejenis. Dari sisi keuangan memang saat ini kurang menguntungkan dengan capaian laba hanya 200 ribu/ha. Hal ini disebabkan terjadinya penurunan harga CPO. Menutup kata sambutannya Siwi Peni mengharapkan kepada seluruh karyawan untuk saling mendukung, semangat dan bersyukur.

Acara ditutup dengan pemberian apresiasi kepada Mandor I dan Mandor Panen se- Distrik II serta hiburan oleh Omega Trio.|| sb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top