Astaga…!!! Raskin Di Naga Jaya I Hanya 3.5 Kg/ KK

Astaga…!!! Raskin Di Naga Jaya I Hanya 3.5 Kg/ KK

    by -
    0 52

    Bandar Huluan-Mitra Simalungun, ” Sunggu Luar Biasa yang terjadi di Nagori Nagajaya I Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, pasalnya orang miskin yang mengharap Beras Subsidi RASKIN, dapat digunakan untuk Lebaran, ternyata pembahagian Raskin pada Tanggal 21/6/2017, sangat mengejutkan Masarakat yang berhak menerima, karena yang diterima masyarakat yang berhak menerima hanya 3,5 kg/ kk.

    Beberapa warga datang melaporkan pada Lembaga Swadaya Masysrakat Peduli Anak Bangsa (LSM-PAB), laporan warga diterima langsung oleh Ketua LSM-PAB Kabupaten Simalungun Bung WH Butar, sekaligus Kru Media ini.

    Dari laporan warga, yang diterima LSM PAB langsung menelusuri, dan menghubungi Bulog ternyata bulok tidak mengurangi Beras Raskin untuk Desa Naga Jaya I Kecamatan Bandar Huluan,” ucap WH. Butarbutar, Juma`at (23/6), Sekira jam 09.00 WIB.

    Setelah menghubungi Bulog dengan Kunci Jawabannya LSM PAB langsung menghubungi Camat Bandar Huluan Masra, SH melaluitelpon seluler Masrah SH memberkan keterangan bahwa ada kekurangan pasokkan Beras Raskin, mendengar jawaban Camat Masrah, saya tidak yakin karena saya sudah lebih mengetahuinya, selanjutnya LSM PAB menelusuri ke Kantor Kepala Desa Nagaja I yangmana Kepala Desa Nagajaya I Ady Wijaya Bores menerangkan dan membenarkan,” Bahwa benar benar Raskin yang dibaginya 3.5 kg/ kk,” ucap Butarbutar.

    ” Dari Hasil penelusuran LSM PAB dapat disimpulkan bahwa Kepala Desa Naga Jaya I benar-benar melakukan yang Salah Total, mengakibatkan beras Raskin dibagi 3,5 kg/ kk yang dapat dikatakan pembagian beras Raskin tidak kena sasaran, padahal pembagian beras harusnya 15 kg/ kk guna menolong orang miskin,” ucap WH. Butarbutar.

    Menurut WH Butarbutar, Kepala Desa Adi Wijaya menerangkan di Naga Jaya I ada126 orang, yang berhak menerima Beras Raskin sejumla 15 kg/ kk, ternyata yang terjadi Beras Raskin di bagi kepada 910 orang dari jumlah penduduk 1300 kk, tanpa ada persetujuan dari Bupati Simalungun,” ucap WH. Butarbutar.

    Menurutnya,” Akibat ulah Kepala Desa Naga Jaya I tambahlah penderitaan warga miskin di Nagajaya I || whbb.