Hukum-Kriminal

4 PELAKU DUGAAN NARKOBA DIAMANKAN POLSEK PERBAUNGAN

Perbaungan – Mitra Simalungun, Team Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan lakukan penangkapan terhadap 4 (empat) orang Laki-laki dewasa, karena telah melakukan tindak pidana ” Penyalah gunaan yg di duga Narkotika Gol 1 Tanpa Hak / melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkoba untuk dijual yang patut di duga jenis shabu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (1) subs pasal 112 (1) dari UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika, AE Alias FENDI (38), pekerjaannya mocok-mocok, warga Kampung Melayu, Desa Sukajadi Dusun I Kec. Perbaungan Kab. Sergai, HSH Alias EEN (42), juga kerja mocok-mocok, warga Desa Jambur Pulau Dusn II Kec. Perbaungan Kab. Sergai, RZ Alia OZI (25), seorang Sopir, warga Dsn. I Desa Delu Muda Hilir Kec. Perbaungan Kab. Sergai, dan DG (27), Karyawan Swasta, warga Desa Pematang Si Jonam Dsn. IV b Kec. Perbaungan Kab. Sergai, Selasa (17 Juli 2018), sekira pukul 18.30 Wib.

Informasi dihimpun, Pada hari Selasa tanggal 17 Juli 2018, sekira pukul 18.30 wib, Tim Opsnal Polsek Perbaungan mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa pelaku AE Alias PENDI dan HSH Alias EEN, merupakan Target Lama Team Opsnal Unit Reskrim (TO), karena sudah banyak laporan dari masyarakat yang sering menjual Narkoba Jenis Sabu di Dusun I Desa Suka Jadi, dan Sebelumnya istri pelaku EEN yang bernama NURLELLA WATI Alias LELA sudah tertangkap terlebih dahulu.

Berdasarkan Laporan Masyarakat tersebut Kemudian Kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek Perbaungan AKP ILHAM HARAHAP, SH, MH. dan Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penindakan, kemudian Team Opsnal dibawah pimpinan Kanit Reskrim IPDA .TAMBUNAN, SH. bergerak ke Dusun I Desa Sukajadi Kec. Perbaungan ( halaman rumah pelaku AE Alias FENDI ).

Setelah sampai di TKP dan melakukan pemantauan pelaku yang pada saat itu sedang menunggu pembeli bersama 2 ( dua ) orang teman pelaku yang pada saat itu bersama – sama dengan pelaku, dan beberapa saat kemudian setelah dilakukan pemantauan pelaku saat itu terlihat ada memegangi sesuatu ditangannya.

Kepada mitra sukses gun.com Kapolsek Perbaungan AKP ILHAM HARAHAP, SH, MH,” Team Opsnal pun langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku AE Alias FENDI dan setelah dilakukan penggeledahan badan, kemudian dari dalam dompet pelaku di temukan 2 ( dua ) paket narkotika diduga shabu, selanjutnya mengamankan pelaku dan barang bukti, kemudian Pers yang lain melakukan pengejaran terhadap 2 ( dua ) teman pelaku yang melarikan diri ke arah persawahan.

Namun berkat kecepatan pers kedua pelaku tersebut dapat, berhasil ditangkap, dan kemudian diamankan setelah dilakukan pengeledahan badan terhadap kedua pelaku namun tidak ditemukan narkoba atau pun barang terlarang lainnya, kemudian dilakukan pengembangan terhadap tersangka AE Alias FENDI dan pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku HSH Alias EEN.

Setelah di tanyai pelaku FENDI mengaku bahwa pelaku adalah orang desa jampul dan sebentar lagi akan datang kerumah pelaku FENDI, benar saja setelah menunggu beberapa menit ternyata dpt di amankan, kemudian pelaku datang dan langsung di lakukan penangkapan dan selanjutnya dilakukan penggeledahan badan namun tidak di temukan adanya narkoba, namun setelah di lakukan konfŕontir pelaku HSH Alias EEN benar menyerahkan 2 ( dua ) paket besar di duga shabu kepada pelaku AE Als FENDI dan setelah itu dilakukan pengembangan terhadap sumber asal barang haram tersebut di akui oleh pelaku sebelumnya di dapat dari tersangka BAYU yang beralamat di Sei Buluh Kec. Perbaungan.

Dari keterangan pelaku didapat bahwa setiap barang haram tersebut di dapat oleh pelaku melalui pemesanan terlebih dahulu kemudian disepakati tempat dimana bertèmu keduanya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku EEN dan di coba untuk memancing untuk melakukan transaksi pembelian hand phone pelaku tidak aktif dan pada saat dilakukan pemancingan untk membeli dimana biasa pelaku biasanya nongkrong pelaku mengaku sering bertemu di Desa Jampul Dsn I Kec. Perbaungan, namun setelah menunggu beberapa menit pelaku yang biasa nongkrong di Desa Jampul tidak juga muncul dan diduga Informasi bocor, pelaku sudah mengetahuinya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Komando Polsek Perbaungan agar dapat diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.|| Rel.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top