Hukum-Kriminal

2 TSK PEMBOBOL RUMAH WARGA, DITANGKAP POLSEK PERDAGANGAN

SIMALUNGUN | MITRA SIMALUNGUN – HS Alias POSAN (28), Warga Huta V Nag. Bandar Kec. Bandar Kab. Simalungun, dan HH (26), Warga Huta V Nag. Bandar Kec. Bandar Kab. Simalungun, ditangkap Polsek Perdagangan, pasalnya melakukan pencurian dengan masuk ke rumah korban melalui jendela dapur, dengan terlebih dahulu mencongkel jendela, Rabu (27 Maret 2019), sekira pukul 06.00 Wib.

Informasi dihimpun, pada hari Rabu (27 MARET 2019), diketahui sekira pukul 06.00 Wib, korban masih dalam keadaan tidur dan dibangunkan oleh anak korban bernama Sandra Debi Utari. Selanjutnya memberitahukan kepada korban, bahwa handphone miliknya beserta handphone milik korban telah hilang, dan korban pun langsung terbangun serta memeriksa jendela.

Benar bahwa jendela dapur telah terbuka dan ada bekas congkelan, kemudian korban bertanya kepada tetangga belakang bernama Ibu Fadil, tentang orang yang masuk ke dalam rumahnya, namun Ibu Fadil tidak ada melihat orang yang masuk ke dalam rumahnya.

Selanjutnya korban memeriksa barang-barang milik korban dan didapat tas sandang milik pelapor yang didalamnya berisi Kartu ATM, buku Tabungan BRI, KTP, STNK, Kartu BPJS serta uang sebesar Rp. 650.000 (Enam Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) telah hilang, diduga pelaku masuk melalui jendela dapur yang terlebih dahulu di rusak oleh pelaku.

KRONOLOGIS PENANGKAPAN

Pada hari Senin (01 April 2019), sekira pukul 10.00 Wib, Unit Lidik Polsek Perdagangan mendapat informasi yang layak dipercaya bahwa pelaku yang diduga melakukan pencurian di rumah Korban yang bernama Satriana Bate’e diketahui berinisial H dan HS, Warga Simpang Pajak Nagori Nag. Bandar Kec. Bandar Kab. Simalungun.

Selanjutnya atas perintah Kapolsek Perdagangan AKP SUPENDI, SH,MH, Unit Lidik dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perdagangan IPTU ZIKRI MUAMAR, SIK melakukan penyelidikan terhadap keberadaan kedua pelaku tersebut, kemudian sekira pukul 11.30 Wib, diamankan pelaku yang diketahui berinisial HH dari dalam rumahnya di Huta V Nag. Bandar Kec. Bandar Kab. Simalungun, beserta pelaku yang diketahui bernama HS dari warung teh di Huta V Nag. Bandar Kec. Bandar Kab. Simalungun.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dari pelaku HS didapati Barang Bukti 1 (satu) Unit Handphone Merk Advan warna hitam milik pelaku HS, dimana pada SIM 1 di Handphone tersebut terdapat nomor Handphone korban 081375840***, 1 (satu) buah jam tangan Merk ADIDAS warna Hitam, (Satu) buah Kartu Tanda Penduduk (KTP) an: SATRIANA BATE’E, 1 (satu) buah kartu ATM BRI an: SATRIANA BATE’E, 1 (Satu) buah kartu BPJS an: SATRIANA BATE’E, 1 (satu) buah STNK Sepeda Motor Merk YAMAHA MIO BK 6821 LG, an: NURAINUN, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Merk Yamaha RX-King warna hitam tanpa plat.

Dari keterangan pelaku HS, bahwa Ianya melakukan pencurian tersebut bersama pelaku HH, dimana keduanya masuk ke rumah korban melalui jendela dapur dengan terlebih dahulu mencongkel jendela.

Sementara Kapolsek Perdagangan AKP SUPENDI, SH,MH, membenarkan kejadian itu mengatakan,” TSK saat ini diamankan, dan disangkakan pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan ke Polsek Perdagangan untuk pengembangan dan proses lebih lanjut,” tandasnya.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top