Hukum-Kriminal

2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor Ditangkap Polisi

Perdagangan | Mitra Simalungun – JPP Alias UCOK (19), Warga Huta III Kampung Bandar Sawah Nag. Bandar Kec. Bandar Kab. Simalungun, dan rekannya TRTS Alias Rio (17), Warga Tanah Pemda Perumnas Manahul Kel. Perdagangan III Kec. Bandar Kab. Simalungun, ditangkap Polisi Polsek Perdagangan, pasalnya melakukan tindak pidana Pencucian dengan kekerasan, Rabu (15 Mei 2019), diketahui sekira pukul 10.30 Wib.

Informasi dihimpun. Pada hari Rabu (15 Mei 2019), sekira pkl 10.30 Wib, ketika pelapor hendak menyusul ayahnya (korban*red), bekerja membersihkan ladang Ubi, dimana pelapor menemukan korban di ladang ubi sudah dalam keadaan luka pada kepalanya dan korban menerangkan kepada pelapor bahwa korban dipukul pakai benda keras oleh salah satu dari 2 (dua) orang laki-laki tidak dikenal identitasnya, dan kedua orang laki-laki itu mengambil Sepeda Motor dan Hand Phone milik korban.

Selanjutnya pelapor meminta pertolongan kepada warga sekitar, kemudian pelapor membawa korban ke Rumah Sakit Karya Husada untuk mendapatkan perawatan, dan langsung di Opname.

KRONOLOGIS PENANGKAPAN

Menurut keterangan dari Polsek Perdagangan, Kamis (16 Mei 2019), sekira pkl 06.00 Wib, Unit Lidik mendapat informasi yang layak dipercaya bahwa 1 (satu) unit Handphone Merk Samsung warna Silver milik korban, berada ditangan yang diduga pelaku, diketahui bernama UCOK PANGARIBUAN, warga kampung Bandar Sawah Nag. Bandar Kec. Bandar Kab. Simalungun.

Kemudian Anggota Lidik yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perdagangan IPTU ZIKRI MUAMAR, S.I.K melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut, dan selanjutnya sekira pukul 08.30 Wib, berhasil diamankan yang diduga pelaku bernama JPP Alias UCOK PANGARIBUAN dari rumah temannya di Kampung Perladangan Nag. Panombean Baru Kec. Bandar Masilam Kab. Simalungun.

Dan dari keterangan pelaku JPP alias UCOK PANGARIBUAN, bahwa Ianya melakukan pencurian bersama dengan temannya yang diketahui berinisial RS, selanjutnya sekira pukul 09.30 Wib, diamankan di Nag. Perdagangan II Kec. Bandar Kab. Simalungun.

Kapolsek Perdagangan AKP. Supendi mengatakan, ” Setelahkan interogasi terhadap kedua pelaku tersebut menerangkan bahwa kedua pelaku melakukan pencurian dengsn cara kedua pelaku tersebut melintas dari TKP, dengan menggunakan Sepeda Motor Suzuki Shogun, dan melihat korban sedang membersihkan rumput di ladang ubi, selanjutnya kedua pelaku berhenti dan pelaku Ucok mendekati korban sambil mengajak berbicara terhadap korban, sementara pelaku RIO duduk diatas Sepeda Motor Suzuki Shogun,
kemudian pelaku JPP Alias Ucok mengambil sebuah batu ukuran besar dan memukulkan ke kepala korban bagian belakang, sehingga korban tidak sadar diri dan selanjutnya kedua pelaku mengambil sepeda motor dan handphone milik korban, ” ujarnya.

” Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke polsek Perdagangan untuk proses selanjutnya. Pasal yang disangkakan terhadap kedua pelaku, adalah pasal 365 ayat 2 dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun, ” tandasnya.|| rel.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top